Rabu, 14 Januari 2015

Effective Communication For Relation & Parnership ; Payroll Management System With Ms. Excel

MARKSHARE Training

Call Us : 021 – 5793 2035 ; 08561044530

 

Join us in 2 Days Training

22 - 23 Januari 2015

 

EFFECTIVE COMMUNICATION FOR RELATION & PARTNERSHIP

Komunikasi dalam kehidupan sehari-hari memegang peranan yang sangat penting, hal ini dikarenakan komunikasi memiliki fungsi untuk menghubungkan keinginan seseorang  kepada orang lain.  Secara spesifik komunikasi menjalankan empat fungsi : fungsi kendali (control, pengawasan), motivasi, pengungkapan emosional dan informasi.  Komunikasi bertindak untuk mengendalikan perilaku anggota dengan beberapa cara.  Setiap organisasi mempunyai hierarki wewenang dan garis panduan formal yang harus dipatuhi oleh karyawan.

Komunikasi menghubungkan satu dengan lainnya, dan kita pahami bahwa satu organisasi didalamnya terlibat karyawan yang memiliki karakteristik dan sifat yang berbeda-beda sehingga besar sekali peluangnya untuk terjadi kesalahan informasi yang disampaikan dalam komunikasi.

Terdapat dua jenis komunikasi yaitu komunikasi formal dan informal, kedua jenis komunikasi ini selalu hadir dalam setiap aktivitas manusia.  Selain hal tersebut, dalam komunikasi dikenal juga bentuk komunikasi verbal dan komunikasi non verbal, kedua bentuk ini juga selalu hadir dalam setiap aktivitas manusia.
Beberapa litelatur menjelaskan bahwa salah satu penyebab utama timbulnya konflik disfungsional atau konflik yang menghambat produktivitas kerja organisasi adalah kesalahan dalam komunikasi atau miss communication.  Komunikasi yang efektif perlu dibangun dalam suatu organisasi untuk menghasilkan nilai maximm, sehingga akan terjadi akselerasi nilai positif bagi setiap karyawan.   Kemampuan komunikasi masing-masing orang adalah berbeda, dan sangat dipengaruhi oleh berbagai faktor.  Oleh sebab itu, untuk mencapai efektifitas komunikasi setiap  karyawan harus mampu memahami unsur-unsur komunikasi, bagaimana berkomunikasi secara efektif, dan bagaimana membangun emosi cerdas untuk komunikasi efektif.

ISI PROGRAM

1.      KOMUNIKASI EFFEKTIVE DALAM ORGANISASI

-       Prinsip dan fungsi komunikasi dalam Organisasi

-       Peran pemimpin dan anggota dalam komunikasi Organisasi

-       Jaringan serta arus komunikasi dalam Organisasi

        

2.      BERBAGAI SALURAN KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI

-       Mitos tentang penyebaran komunikasi dalam organisasi

-       Alternatif Media/Saluran Komunikasi

-       Komunikasi di era informasi

        

3.      KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM ORGANISASI

-       Hambatan komunikasi  interpersonal

-       Komunikasi interpersonal untuk peningkatan produktifitas

-       Active listening dalam komunikasi effektif

 

4.      COMMUNICATING THE CORPORATE CULTURE

-       Seberapa penting peran “Culture” dalam Organisasi

-       Prinsip  :  “I-We-Them-It”

-       Mengkomunikasikan “Culture” yang dianut Organisasi

 

    5.   KOMUNIKASI ANTAR UNIT/DEPARTEMEN

-       Pertimbangan dibentuknya Departemen dalam Organisasi

-       Permasalahan yang timbul dalam Departementalisasi

-       Mengembangkan komunikasi inderdepartemen yang efetif

 

Fasilitator :

Elyus Lanin

 

Mengawali karir sebagai Instruktur pada suatu lembaga konsultan sehingga telah banyak mendampingi berbagai perusahaan untuk pelatihan management maupun konsultansi SDM. Lulusan S2 Komunikasi UI ini telah mempunyai jam terbang mengajar yang cukup tinggi diantaranya : PT Indosat Tbk, PT IPTN,PT Telkom Tbk.,PT Aplikanusa Lintasarta,PT Telkomsel,PT Samudera Indonesia,PT Excelcomindo Pratama, PT Charoen Pokphand, Bank Indonesia,PT Unilever,Bank Central Asia (BCA),PT Astra Agro Lestari,PTPN 3,Bank International Indonesia

  

Join us in 2 Days Training

29 - 30 Januari 2015

 

 

PAYROLL MANAGEMENT SYSTEM WITH MS. EXCEL

 

Dalam workshop ini peserta akan dibekali dengan dasar teori dan pengetahuan tentang strategi kompensasi dan ketrampilan dalam merancang dan membuat sistem penggajian dengan menggunakan aplikasi yang praktis akan tetapi memenuhi kebutuhan perusahaan anda secara komprehensif dan dapat diintegrasikan ke dalam sistim HRIS perusahaan anda.

Masalah lain yang juga dibahas adalah tentang upah ( gaji ) dan tunjangan. Bagaimana menghasilkan laporan gaji bersih dari setiap karyawan, baik secara individual ataupun secara keseluruhan dengan cepat dan tepat dari sejumlah komponen-komponen perhitungan seperti : golongan, masa kerja, jabatan, jam kerja, pinjaman, tunjangan-tunjangan, dan jamsostek.

Dalam era teknologi informasi ini, untuk perusahaan yang ingin maju dan berkembang agar terhindar dari kerugian, baik kerugian waktu akibat keterlambatan dalam mendapatkan informasi penting yang dibutuhkan dan kerugian dalam mendapatkan laporan yang tidak valid, maka mau tidak mau, perusahaan tersebut harus menggunakan aplikasi administrasi penggajian yang terintegrasi dengan master data employee, matrix salary dan daily absence. Sehingga dapat diarahkan sebagai salah satu tujuan untuk memuaskan karyawan.

MATERI WORKSHOP

1.       Definisi kompensasi

2.       Metode – metode kompensasi

3.       Sistem kompensasi

4.       Faktor-faktor yang mempengaruhi  penentuan upah.

5.       Pedoman penetapan tingkat upah.

6.       Struktur dan skala upah ( Matrix Salary )

7.       Komponen gaji, tunjangan dan iuran wajib.

8.       Menghitung jumlah gaji.

9.       Menghitung upah lembur.

10.   Gambaran umum proses – proses dari Payroll Administration System.

11.   Tahapan – tahapan penggunaan aplikasi Payroll Administration System, mulai dari  membuat database, membuat system absensi otomatis, penentuan penanggalan pembayaran, potongan, simpanan dan angsuran karyawan, membuat master gaji, berbagai tunjangan, lembur sampai dengan pembuatan slip gaji, surat bank, voucher dan hal-hal terkait lainnya.

Fasilitator

Ghani Basyar

Adalah praktisi yang mampu menjawab kebutuhan para manajer akan informasi tentang informasi keuangan beserta indikatornya berupa dashboard. Secara khusus, pelatihan di dirancang untuk kebutuhan pengambil keputusan perusahaan melalui keuangan yang aplikatif dengan didukung software yang biasa digunaka dan sangat mudah diterapkan sehingga para peserta dapat melaksanakan sendiri pembuatan program dan scenario penerapannya dalam penyajian inforamasi yang dibutuhkan perusahaan. Pengalamannya dalam membangun system membuat pelatihan ini tidak hanya mendiskusikan konsep keuangan tetapi lebih mengedepankan sisi kasus yang sering diemukan sehari-hari sehingga mampu melahirkan rekomendasi keputusan yang berdasarkan hasil data. Pengunaan fungsi tersembunya pada Ms. Excell untuk pemrosesan data yang powerfull namun mudah, diberikan selama pelatihan sehingga mampu membekali peserta untuk terjun langsung sebagai periset-periset pemasaran yang handal.

For More Info, special price offer, In-House Training, register :

MARKSHARE TRAINING

Eby (Ms.)

021 – 5793 2035

0856 1044 530

eby@marksharetraining.co.id

eby.markshare@gmail.com

Click here to Unsubscribe

 

 

OTHER FOLLOWING SCHEDULE :

 

NO

JUDUL TRAINING

TANGGAL PELAKSANAAN

JANUARI

1

Mastering Basic Accounting & Financial Statement

08 – 09 Januari 2015

2

Effective Report Writing Technique / Technical Report Writing

13 – 14 Januari 2015

3

Establishing Service Excellence (Bandung)

15 – 16 januari 2015

4

Supply Chain Management (Bandung)

15 – 16 Januari 2015

6

Managing Difficult Customer & Handling Complaint Professionaly

15 – 16 Januari 2015

7

Performance Management ; Making Stressfree – Effective Work Environtment

20 – 21 Januari 2015

8

Effective Practical Step by Step Fundamental Selling Technique For Sales Person

22 – 23 Januari 2015

9

Fundamental Leadership (Leadership & Managerial Skills For Supervisors & Managers)

22 – 23 Januari 2015

10

Training For Trainers

22 – 23 januari 2015

11

Effective Office Management With Kaizen 5S & Filing System

26 – 27 Januari 2015

12

Optimizing PDCA (Plan-Do-Check-Act) Kiat Untuk Meningkatkan Produktivitas Perusahaan

29 – 30 Januari 2015

13

Payroll Management System

29 – 30 Januari 2015

FEBRUARI 2015

1

Tax Planning & Management

05 – 06 Februari 2015

2

Finance Management For Non Finance Executive

10 – 11 Februari 2015

3

Clinic of Essential Excel For Office Data Processing System

10 – 11 Februari 2015

4

Financial Statement Analysis

10 – 11 Februari 2015

5

Customer Service Excellence

11 – 12 Februari 2015

6

Credit Analys For Account Officer

12 – 13 Februari 2015

7

Review PPH Badan : Penyusunan Kertas Kerja Rekonsiliasi Fiskal & E-Spt PPH Badan

17 – 18 Februari 2015

8

Payroll Management System With Ms. Excel

17 – 18 Februari 2015

9

Creating Balance Scorecard Step By Step

18 Februari 2015

10

Accurate Inventory Planning & Stock Control

23 – 24 Februari 2015

11

Advanced Selling Skills For Maximum Provit

24 – 25 Februari 2015

12

Training For Trainers

24 – 25 Februari 2015

13

Managing People (Leadership & Managerial Skills For Supervisor & Manager) BALI

26 – 27 Februari 2015

14

Managing Difficult Customers & Handling Complaints Professionaly (Bandung)

26 – 27 Februari 2015

 

 

 

Eby Arizal Marischa

MARKSHARE Training

P / F : 021 - 5793 2035

M      : 08561044530

eby.markshare@gmail.com

eby@marksharetraining.co.id

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar