Senin, 19 Januari 2015

Effective Communication For Relation & Parnership 03 - 04 Feb 2015

MARKSHARE Training

Call Us : 021 – 5793 2035 ; 08561044530

 

Join us in 2 Days Training

03 - 04 Februari 2015

 

EFFECTIVE COMMUNICATION FOR RELATION & PARTNERSHIP

Komunikasi dalam kehidupan sehari-hari memegang peranan yang sangat penting, hal ini dikarenakan komunikasi memiliki fungsi untuk menghubungkan keinginan seseorang  kepada orang lain.  Secara spesifik komunikasi menjalankan empat fungsi : fungsi kendali (control, pengawasan), motivasi, pengungkapan emosional dan informasi.  Komunikasi bertindak untuk mengendalikan perilaku anggota dengan beberapa cara.  Setiap organisasi mempunyai hierarki wewenang dan garis panduan formal yang harus dipatuhi oleh karyawan.

Komunikasi menghubungkan satu dengan lainnya, dan kita pahami bahwa satu organisasi didalamnya terlibat karyawan yang memiliki karakteristik dan sifat yang berbeda-beda sehingga besar sekali peluangnya untuk terjadi kesalahan informasi yang disampaikan dalam komunikasi.

Terdapat dua jenis komunikasi yaitu komunikasi formal dan informal, kedua jenis komunikasi ini selalu hadir dalam setiap aktivitas manusia.  Selain hal tersebut, dalam komunikasi dikenal juga bentuk komunikasi verbal dan komunikasi non verbal, kedua bentuk ini juga selalu hadir dalam setiap aktivitas manusia.
Beberapa litelatur menjelaskan bahwa salah satu penyebab utama timbulnya konflik disfungsional atau konflik yang menghambat produktivitas kerja organisasi adalah kesalahan dalam komunikasi atau miss communication.  Komunikasi yang efektif perlu dibangun dalam suatu organisasi untuk menghasilkan nilai maximm, sehingga akan terjadi akselerasi nilai positif bagi setiap karyawan.   Kemampuan komunikasi masing-masing orang adalah berbeda, dan sangat dipengaruhi oleh berbagai faktor.  Oleh sebab itu, untuk mencapai efektifitas komunikasi setiap  karyawan harus mampu memahami unsur-unsur komunikasi, bagaimana berkomunikasi secara efektif, dan bagaimana membangun emosi cerdas untuk komunikasi efektif.

ISI PROGRAM

1.      KOMUNIKASI EFFEKTIVE DALAM ORGANISASI

-       Prinsip dan fungsi komunikasi dalam Organisasi

-       Peran pemimpin dan anggota dalam komunikasi Organisasi

-       Jaringan serta arus komunikasi dalam Organisasi

        

2.      BERBAGAI SALURAN KOMUNIKASI DALAM ORGANISASI

-       Mitos tentang penyebaran komunikasi dalam organisasi

-       Alternatif Media/Saluran Komunikasi

-       Komunikasi di era informasi

        

3.      KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM ORGANISASI

-       Hambatan komunikasi  interpersonal

-       Komunikasi interpersonal untuk peningkatan produktifitas

-       Active listening dalam komunikasi effektif

 

4.      COMMUNICATING THE CORPORATE CULTURE

-       Seberapa penting peran “Culture” dalam Organisasi

-       Prinsip  :  “I-We-Them-It”

-       Mengkomunikasikan “Culture” yang dianut Organisasi

 

    5.   KOMUNIKASI ANTAR UNIT/DEPARTEMEN

-       Pertimbangan dibentuknya Departemen dalam Organisasi

-       Permasalahan yang timbul dalam Departementalisasi

-       Mengembangkan komunikasi inderdepartemen yang efetif

 Fasilitator :

Elyus Lanin

 

Mengawali karir sebagai Instruktur pada suatu lembaga konsultan sehingga telah banyak mendampingi berbagai perusahaan untuk pelatihan management maupun konsultansi SDM. Lulusan S2 Komunikasi UI ini telah mempunyai jam terbang mengajar yang cukup tinggi diantaranya : PT Indosat Tbk, PT IPTN,PT Telkom Tbk.,PT Aplikanusa Lintasarta,PT Telkomsel,PT Samudera Indonesia,PT Excelcomindo Pratama, PT Charoen Pokphand, Bank Indonesia,PT Unilever,Bank Central Asia (BCA),PT Astra Agro Lestari,PTPN 3,Bank International Indonesia

  

For More Info, special price offer, In-House Training, register :

MARKSHARE TRAINING

Eby (Ms.)

021 – 5793 2035

0856 1044 530

eby@marksharetraining.co.id

eby.markshare@gmail.com

Click here to Unsubscribe

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar