MARKSHARE Training Call Us : 021 – 5793 2035 ; 08561044530
| |
Join us in 2 Days Training 10 - 11 Februari 2015
FINANCE MANAGEMENT FORNON-FINANCE EXECUTIVESLATAR BELAKANGMenghasilkan Laba dan Tumbuh Berkembang merupakan tujuan perusahaan yang sangat mendasar. Kinerja ini merupakan hasil kerjasama prima dari seluruh Eksekutif dan karyawan. Eksekutif atau Manajer yang memahami liku-liku keuangan pasti akan menghasilkan keputusan bisnis yang lebih lengkap dan lebih matang Fakta di banyak perusahaan membuktikan bahwa pemahaman atas liku-liku fundamental keuangan di kalangan Eksekutif dari bidang Non-Keuangan telah menjadi salah satu kunci sukses. SASARAN
Sesudah mengikuti pelatihan ini secara aktif, Peserta sudah 1. Paham fungsi penting Manajemen Keuangan sebagai subsistem di perusahaan; 2. Memiliki kerangka tentang pengelolaan dana operasional; 3. Mampu memanfaatkan informasi keuangan untuk keputusan manajerial; 4. Memiliki kesatuan bahasa dalam konteks keuangan sebagai bahasa perusahaan METODA· Diskusi Kelas, Diskusi Kelompok, Sharing, Latihan POKOK BAHASAN1. KERANGKA MANAJEMEN KEUANGAN DAN AKUNTANSI · Cakupan Manajemen Keuangan · Cakupan Manajemen Akuntansi · Arus Keuangan sebagai urat nadi perusahaan · Karakteristik Pendapatan & Biaya, Penerimaan & Pengeluaran, Investasi & Biaya Operasional 2. LAPORAN KEUANGAN · Laporan Keuangan sebagai end result seluruh kegiatan perusahaan; · Pendapat Akuntan Publik pada Laporan Keuangan dan Dampaknya; · Laporan Laba Rugi sebagai Prestasi Keuangan Perusahaan; · Makna berbagai Komponen dalam Laporan Laba Rugi (Prestasi Keuangan) dan dalam Neraca (Posisi Keuangan) 3. MANAJEMEN MODAL KERJA · Modal Kerja sebagai alat Perencanaan Likuiditas & Profitabilitas · Kegiatan Operasional sebagai unsur Penentu Kebutuhan Modal Kerja · Keterlibatan seluruh Manajer dalam penentuan Modal Kerja 4. EVALUASI KINERJA PERUSAHAAN · Laporan Keuangan sebagai Indikator Posisi, Prestasi, dan Pertumbuhan Perusahaan · Sistematika Analisa dengan Berbagai Tolok Ukur Keuangan · Cakupan, Cara Menilai Kinerja, Manfaat dan Kendala Analisa Konvensional 5. ANALISA KELAYAKAN INVESTASI · Pola pikir strategis (jangka panjang) dalam pertimbangan investasi · Alternatif Investasi: Beli, Bangun, Sewa, Replacement, dll. · Proyeksi Cashflow dan Penerapan Time Value of Money · Sistematika Analisa Penilaian Kelayakan v Financial Environment v Risk in Business environment v Understanding Financial statement v Balance Sheet v Cash Flow v Financial Statement Analysis v Perencanaan dan anggaran keuangan v Basic Project Valuation v Discounted Cash Flow v Average rate of return
| Join us in 2 Days Training 05 - 06 Februari 2015
Profesional General Affairs Sebagian besar para Profesional General Affairs merasa sebagai warga kelas 2 di dalam perusahaan. Padahal fungsi General Affairs ( GA ) di Organisasi merupakan fungsi yang sibuk dengan tugas-tugas yang kompleks karena perannya yang harus memberikan dukungan & layanan, baik untuk organisasi maupun untuk mendukung operasional fungsi lainnya. Ditambah lagi hingga saat ini belum ada buku-buku yang dapat memberi panduan atau referensi tentang General Affairs. Kenapa hal ini bisa terjadi? Apa yang salah?. Dapatkah kita memaksa orang untuk merubah persepsinya tentang GA, ataukah kita yang harus merubah diri agar stigma yang menempel bahwa “GA merupakan seksi sibuk tapi kurang menghasilkan” dapat dihilangkan ? Apa pula yang harus dilakukan oleh General Affairs agar stigma tersebut berubah 180 derajat ? Dalam pelatihan dua hari ini peserta akan diajak bersama sama melihat lebih dalam lagi fungsi dan peran manajerial dari GA dalam mendukung sasaran perusahaan serta kiat-kiat meningkatkan kinerja dan citra GA dalam organisasi perusahaan. Sasaran Setelah mengikuti pelatihan ini peserta akan :
Mengerti cara menetapkan kompetensi standar yang dibutuhkan bagi para professional General Affairs
Metoda: MATERI
|
For More Info, special price offer, In-House Training, register : MARKSHARE TRAINING Eby (Ms.) 021 – 5793 2035 0856 1044 530 |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar