Senin, 26 Januari 2015

Finance For Non Finance Management 10-11 Feb , Professional General Affairs, 5 - 6 Feb 2015

MARKSHARE Training

Call Us : 021 – 5793 2035 ; 08561044530

 

Join us in 2 Days Training

10 - 11 Februari 2015

 

FINANCE MANAGEMENT FOR

NON-FINANCE EXECUTIVES  

LATAR BELAKANG

Menghasilkan Laba dan Tumbuh Berkembang merupakan tujuan perusahaan yang sangat mendasar. Kinerja ini merupakan hasil kerjasama prima dari seluruh Eksekutif dan karyawan. Eksekutif atau Manajer yang memahami liku-liku keuangan pasti akan menghasilkan keputusan bisnis yang lebih lengkap dan lebih matang

Fakta di banyak perusahaan membuktikan bahwa pemahaman atas liku-liku fundamental keuangan di kalangan Eksekutif dari bidang Non-Keuangan telah menjadi salah satu kunci sukses.

SASARAN

 

Sesudah mengikuti pelatihan ini secara aktif, Peserta sudah

1.    Paham fungsi penting Manajemen Keuangan sebagai subsistem di perusahaan;

2.    Memiliki kerangka tentang pengelolaan dana operasional;

3.    Mampu memanfaatkan informasi keuangan untuk keputusan manajerial;

4.    Memiliki kesatuan bahasa dalam konteks keuangan sebagai bahasa perusahaan

METODA 

·         Diskusi Kelas, Diskusi Kelompok, Sharing, Latihan

POKOK BAHASAN

 

1.    KERANGKA  MANAJEMEN  KEUANGAN DAN AKUNTANSI

·   Cakupan Manajemen Keuangan

·   Cakupan Manajemen Akuntansi

·   Arus Keuangan sebagai urat nadi perusahaan

·   Karakteristik Pendapatan & Biaya, Penerimaan & Pengeluaran, Investasi & Biaya Operasional

2.    LAPORAN  KEUANGAN

·   Laporan Keuangan sebagai end result seluruh kegiatan perusahaan;

·   Pendapat Akuntan Publik pada Laporan Keuangan dan Dampaknya;

·   Laporan Laba Rugi sebagai Prestasi Keuangan Perusahaan;

·    Makna berbagai Komponen dalam Laporan Laba Rugi (Prestasi Keuangan) dan dalam Neraca (Posisi Keuangan)

3.    MANAJEMEN MODAL KERJA

·   Modal Kerja sebagai alat Perencanaan Likuiditas & Profitabilitas

·   Kegiatan Operasional sebagai unsur Penentu Kebutuhan  Modal Kerja

·   Keterlibatan seluruh Manajer dalam penentuan Modal Kerja

4.    EVALUASI  KINERJA   PERUSAHAAN

·   Laporan Keuangan sebagai Indikator Posisi, Prestasi, dan Pertumbuhan Perusahaan

·   Sistematika Analisa dengan Berbagai Tolok Ukur Keuangan

·   Cakupan, Cara Menilai Kinerja, Manfaat dan Kendala Analisa Konvensional

5.    ANALISA KELAYAKAN INVESTASI

·   Pola pikir strategis (jangka panjang) dalam pertimbangan investasi

·   Alternatif Investasi: Beli, Bangun, Sewa, Replacement, dll.

·   Proyeksi Cashflow dan Penerapan Time Value of Money

·   Sistematika Analisa Penilaian Kelayakan

v  Financial Environment

v  Risk in Business environment

v  Understanding Financial statement

v  Balance Sheet

v  Cash Flow

v  Financial Statement Analysis

v  Perencanaan dan anggaran keuangan

v  Basic Project Valuation

v  Discounted Cash Flow

v  Average rate of return

  

Join us in 2 Days Training

05 - 06 Februari 2015

 

Profesional General Affairs

Sebagian besar para Profesional General Affairs merasa sebagai warga kelas 2 di dalam perusahaan. Padahal fungsi General Affairs ( GA ) di Organisasi merupakan fungsi yang sibuk dengan tugas-tugas yang kompleks karena perannya yang harus memberikan dukungan & layanan, baik untuk organisasi maupun untuk mendukung operasional fungsi lainnya.

Ditambah lagi hingga saat ini belum ada buku-buku yang dapat memberi panduan atau referensi tentang General Affairs. Kenapa hal ini bisa terjadi? Apa yang salah?. Dapatkah kita memaksa orang untuk merubah persepsinya tentang GA,  ataukah kita yang harus merubah diri agar stigma yang menempel bahwa “GA merupakan seksi sibuk tapi kurang menghasilkan” dapat dihilangkan ? Apa pula yang harus dilakukan oleh General Affairs agar stigma tersebut berubah 180 derajat ?

Dalam pelatihan dua hari ini peserta akan diajak bersama sama melihat lebih dalam lagi fungsi dan peran manajerial dari GA dalam mendukung sasaran perusahaan serta kiat-kiat meningkatkan kinerja dan citra GA dalam organisasi perusahaan.

Sasaran  

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta akan :

  • Memahami fungsi dan peran General Affairs didalam organisasi dalam mencapai sasaran serta melaksanakan strategi organisasi
  • Lebih memahami arti dan fungsi dukungan pelayanan yang diinginkan oleh perusahaan maupun oleh “internal customer”
  • Memahami pentingnya proses dan system dalam meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan oleh General Affairs
  • Mampu menganalisa kinerja General Affairs serta menetapkan wilayah mana saja yang memerlukan peningkatan agar sesuai dengan tujuan yang diharapkan

Mengerti cara menetapkan kompetensi standar yang dibutuhkan bagi para professional General Affairs

  • Mengetahui serta memahami non functional management yang minimal harus dikuasai dalam posisinya sebagai seorang manager.

Metoda:
Interaktif dimana peserta dengan bimbingan instruktur membahas hal-hal yang bersifat praktis serta membahas permasalahan yang sering dihadapi para peserta. Simulasi dan pembelajaran dari perusahaan sukses.

MATERI

  1. Fungsi dan peran General Affairs di organisasi dalam mendukung sasaran strategi organsiasi
  2. Jenis layanan yang menjadi tanggung jawab GA
  3. Menetapkan kunci keberhasilan dari General Affairs dalam melayani organsisasi & internal customer.
  4. Menilai kinerja General Affairs dari sisi proses dan sistem
  5. Menerapkan kebijakan kedalam sistem di GA
  6. Memahami pentingnya good interelationship untuk profesional GA
  7. Menghadapi internal customer yang sulit
  8. Menetapkan kompetensi yang diperlukan oleh profesional GA

For More Info, special price offer, In-House Training, register :

MARKSHARE TRAINING

Eby (Ms.)

021 – 5793 2035

0856 1044 530

eby@marksharetraining.co.id

eby.markshare@gmail.com

Click here to Unsubscribe

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar