Rabu, 14 Januari 2015

Confirm Running : Business Excellence , Kiat Menyusun SOP with KPI

MARKSHARE Training

Call Us : 021 5793-2035

085890260140 ( SARI )

  Hadiri dan ikuti :

Two Day Training Program

Business Excellence

Hotel Menara Peninsula, Jakarta, 20-21 Januari 2015

Latar belakang:

Siapa dibalik kesuksesan Astra - Adira - Adaro - Triputra? Ternyata ada 1 nama yakni: bapak Teddy Rahmat. Beliau adalah Jack Wealch-nya Indonesia. Apa rahasia beliau memajukan organisasi tersebut sehingga layak untuk dipelajari? Memang banyak buku yang tebal dan konsep-konsep dari luar , yang katanya hebat. Tetapi apakah bisa diaplikasikan di Indonesia? Untuk masa depan perusahaan, buat apa coba-coba yang tidak jelas...

Pelatihan ini sangat cocok bagi:

Ø  pemilik bisnis yang ingin bisnisnya berkembang terus ala Astra dan Triputra

Ø  para manajer dan direksi yang ingin mengembangkan usaha

Ø  dengan cepat namun kokoh

Ø  para pembelajar yang bosan dengan teori barat dan ingin yang mudah diaplikasikan di Indonesia

Ø  para mahasiswa yang ingin tahu praktek menjalankan bisnis

Ø  yang baik dan benar

Materi:

1.       Memilih tanah yang subur - Keunikan - Leveraging. Business Model. What business are we in? Strategy Map dan Balanced Scorecard Contoh kasus: ADIRA dan ADARO

2.       Process Excellence melalui Standarisasi SOP - PDCA -  Bagaimana caranya ? Contoh kasus: ASSARENT

3.       People Excellence melalui Manager Leader dan HUman Capital System

4.       Culture. Melalui perubahan Values ke Perilaku dan ke Culture. Bagaimana mengsosialisasikan Culture? Bagaimana menginternalisasikannya ?

5.       Studi kasus; TRIPUTRA 40 Triliun dalam waktu 10 tahun. Bagaimana caranya? Apa rahasianya?                                                   

 

Workshop Leader : 

Daniel Saputro

Daniel Saputro MM.MBA dan Team BusinessBuddy

21 tahun di perbaikan kinerja organisasi

Senior Corporate Consultant  dan Facilitator  MiniMBA di grup besar

  • International: Nuqul Group ( Jordan ) - Banpu (Thailand ) dll
  • Government : Jamsostek –  Bea Cukai – Sekretariat DPR – Jasa Sarana BUMD-  BioFarma – Dept Keuangan – Pertamina – LPP BUMN dll
  • Domestic: Indocement  - Astra – Triputra – Bosowa – Tunas Ridean Group – MusimMas – Capella – CPSSoft - ILP – Darya Varia – Medifarma – Prafa dll
  • Pengajar Bisnis dan Marketing di program S2
  • Kontributor tabloid Kontan, Swa dan Jakarta Post

 

Training Fee :

Rp.4.000.000,- (Full Fare)

Get Spesial price for 2 person or More

 

 For More Info, special price offer, register :

sari@marksharetraining.co.id

marketing@marksharetraining.com

MARKSHARE Training

Call Us : 021 5793-2035

085890260140 ( SARI )

  Hadiri dan ikuti :

Two Day Training Program 

 KIAT MENYUSUN SOP

 MENGGUNAKAN KPI
Hotel Menara Peninsula , Jakarta, 22-23 Januari 2015 
Seringkali perusahaan mengalami kesulitan ketika cakupan skala usahanya semakin membesar. Kondisi demikian menuntut prosedur yang standar agar setiap karyawan memiliki tugas yang terstandar dan tidak saling lempar tanggung jawab yang membuat organisasi berjalan lambat.Menyusun pedoman prosedur operasional standar (SOP) yang efektif pada dasarnya menunjukan bahwa organisasi mempunyai kemauan memperbaiki langkah-langkah kegiatan serta pengambilan keputusan dan memperbaruinya sesuai dengan tuntutan perubahan yang dialami.
 
Pedoman atau manual SOP adalah salah satu modal paling penting bagi organisasi untuk mengendalikan seluruh keputusan dan kegiatan yang dilakukannya dalam koridor yang sistematis dan efektif. Semakin besar organisasi, semakin besar pula tuntutan untuk mempunyai perangkat kontrol yang memadai. Aspek operasi harus sama baik dengan aspek administrasi. Sisi pendapatan harus juga sama baiknya dengan pengendalian biaya.  Semua itu hanya bisa terwujud apabila organisasi memiliki panduan yang jelas tentang pengambilan keputusan dan kegiatannya.
 
Pelatihan penyusunan SOP ini disajikan untuk memenuhi kebutuhan organisasi tentang penyusunan prosedur operasional standar yang benar. Banyak organisasi yang mengabaikan ini karena dipandang tidak terlalu penting. Tetapi, sejarah bisnis telah membuktikan bahwa organisasi yang mampu bertahan dan terus berkembang adalah yang memiliki pedoman yang jelas dan dipahami secara jelas dan standar oleh anggotanya.
 
Pelatihan ini memberikan prinsip-prinsip penyusunan SOP yang efektif yang tidak hanya memuat hal-hal teknis penyusunan , tetapi juga mencakup latar belakang dan arti penting penyusunan SOP dan juga hambatan-hambatan yang dihadapi dalam penyusunan SOP yang efektif. Pelatihan ini juga dilakukan secara gamblang sehingga mudah dimengerti karena dikembangkan berdasarkan pengalaman praktis di perusahaan. Model pembelajaran yang berhasil akan menjadi pola dalam pelatihan ini.

Tujuan & Manfaat Pelatihan

      Mengerti latar belakang dan arti pentingnya penyusunan SOP
      Memahami prinsip, metode dan teknik penyusunan SOP
      Memberikan pedoman dalam pembuatan SOP yang efektif dalam rangka meningkatkan kinerja dan wawasan perusahaan.

Materi

1.         Organisasi dalam Konteks Pemahaman Sistem
2.         Job Analisys
3.         Manfaat Job Analisys
4.         Tujuan Job Analisys
5.         Job Description
6.         Langkah – langkah menulis Job Description
7.         Key Performance Indicator
8.         Mengapa perlu ada sistem di dalam organisasi?
9.         Mengapa perlu ada Standard Operating Procedures?
10.     Unsur-unsur Standard Operating Procedures
11.     Manfaat Teknis Standard Operating Procedures
12.     Kontrol Intern dan Standard Operating Procedures
13.     Hambatan-hambatan Penyusunan Standard Operating Procedures
14.     Metode dan Teknik Penyusunan Standard Operating Procedures
15.     How to write Standard Operating Procedures easily

Fasilitator

Eko Supriyatno SE, MM, MTB
Beliau adalah lulusan dari PPM Institute dengan konsentrasi pada Manajemen. Saat ini masih aktif sebagai entrepreneur Tabloid Wanita Indonesia. Ia adalah mantan direktur LP3I MTC dan Managing Director LP3I entrepreneur Center. Selain itu beliau adalah seorang instruktur/trainer/speaker pada berbagai workshop dan training di bidang sumber daya manusia dan pemasaran. Sebelumnya, beliau telah sukses sebagai praktisi, terbukti dari berbagai posisi yang pernah disandangnya. Posisi Assistant Manager di PT Astra International pernah dipegangnya, serta posisi Business Manager di PT Wicaksana Overseas International Tbk. Selain itu beliau pernah bekerja sebagai direktur training LP3I (lembaga pendidikan ternama). Beberapa proyek yang pernah ditanganinya adalah Metode & Teknik Penyusunan SOP, Kiat Menyusun SOP Menggunakan KPI, Penyusunan Job Description, Pengembangan dan Desain Organisasi, strategi SDM, Pengembangan Peran Baru SDM di berbagai perusahaan retail, Fast Moving Consumer Good (FMCG), pelayaran dan Penerbangan. Tak diragukan lagi bahwa beliau sangat piawai dalam mengemukakan formulasi-formulasi baru di bidang SDM, Marketing dan Strategi yang bersifat praktis. Beberapa training yang seringkali dibawakan adalah Negotiating skills, Time Management, Marketing Intellegence, Effective Marketing for Your Company, Smart Selling, Managing HR for Beginner, Recruitment Handbook dan lain-lain.
 
Training Fee :
Rp.4.000.000,- (Full Fare)
Get Spesial price for 2 person or More
 
 For More Info, special price offer, register :

 

 

  OTHER FOLLOWING SCHEDULE :

NO

JUDUL TRAINING

TANGGAL

KET

1

Mastering  Basic Accounting

08 - 09 Jan 2015

Confirm Running

2

FSA ( Finansial Statement Analyst )

13 - 14 Jan 2015

Confirm Running

3

Asset management

14 - 15 Jan 2015

Almost Running

4

Technical Report Writing

13 – 14 Jan 2015

Almost Running

5

Professional General Affairs

13 - 14 Jan 2015

Confirm Running

6

Managing Integration of Job desc,Compensation - reward

13-14 Jan 2015

Almost Running

7

Industrial Relation ( Bandung )

15 - 16 Jan 2015

Almost Running

8

Establishing Service Excellence (Bandung)

15 – 16 Jan 2015

Almost Running

9

Managing Difficult Customer & Handling Complaints Professionaly

15 - 16 Jan 2015

Almost Running

10

Supply Chain Mangement (Bandung)

15 – 16 Jan 2015

Almost Running

11

effektif inventory Management ( Bandung )

15 - 16 Jan 2015

Almost Running

12

Powerpoint Do More

17 Januari 2015

Confirm Running

13

The 7 selling step for sales people

19 - 20 Jan 2015

Almost Running

14

Performance Management : Making Stessfree – Effective Work Environtment

20 – 21 Jan 2015

Almost Running

15

Business Excellence

20 -21 Jan 2015

Almost Running

16

Managing People (Leadership for supervisors & Managers)

22 - 23 Jan 2015

Almost Running

17

Negotiation for purchasing

22 - 23 Jan 2015

Confirm Running

18

Basic Salesmanship dan sales teritory

27 - 28 Jan 2015

Almost Running

19

Strategic Business Plan & Budgeting

22 - 23 Jan 2015

Confirm Running

20

Effective Practical Step by Step Fundamental Selling Technique For Sales Person

22 – 23 Jan 2015

Almost Running

21

HR for Non HR

22 - 23 Jan 2015

Confirm Running

22

Training For Trainers

22 – 23 Jan 2015

Almost Running

23

Certified Talent management

22 - 23 Jan 2015

Almost Running

24

SOP With KPI

13 – 14 Jan 2015

Almost Running

25

Infographic Powerpoint

23  Januari 2015

Almost Running

26

Advanced Negotiation Strategies : Negotiation For Business

27 – 28 Jan 2015

Almost Running

27

Managerial & Leadership Skill

27 - 28 Jan 2015

Confirm Running

28

Effective Office Management With Kaizen 5S & Filing System

26 - 27 Jan 2015

Almost Running

29

Risk Management berbasis ISO 13000

27 - 28 Jan 2015

Almost Running

30

Presentation skill

28 - 29 Jan 2015

Almost Running

31

Advanced secretary Development Program

28 - 29 Jan 2015

Almost Running

32

Corporate Journalism

28 - 29 Jan 2015

Almost Running

 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar